Auror Indra Lesmana dan Anita Rachmawati Salawasna

Minggu, November 15, 2009

Jurus Silat LSBD Hikmatul Iman

Ilmu silat adalah gerak tubuh yang berupa teknik dan taktik untuk membela diri dan mengantisipasi setiap aksi berupa serangan-serangan fisik. Ilmu silat yang diajarkan di Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman Indonesia memiliki jurus-jurus yang berbeda dengan perguruan lain, sebab memiliki rahasia tersendiri.

Diajarkan pula teknik atau jurus-jurus dengan menggunakan senjata. Ada delapan belas senjata yang dipergunakan di Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman Indonesia. Selain itu ada satu senjata khas Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman Indonesia yang belum diperkenalkan sebab terlalu berbahaya dan senjata tersebut termasuk ke dalam senjata rahasia. Sebenarnya semua benda dapat dijadikan senjata bila Anda mau.

Dan sebenarnya, tangan serta kaki yang sudah terlatih adalah senjata yang sangat ampuh, apalagi bila dalam pelaksanaannya digabungkan dengan

Arnis

tenaga dalam dan tenaga metafisika. Ada beberapa rahasia gerakan yang tidak dapat ditangkis oleh lawan meskipun lawan dalam keadaan siap. Jurus ini hanya ada di Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman Indonesia dan tidak diajarkan di perguruan-perguruan beladiri yang lain.

Raven
keroyokan

Syarat yang paling utama dalam bertarung adalah mentalitas. Yaitu keberanian, ketenangan dan kepercayaan diri, baru setelah itu adalah kemampuan. Kemampuan tanpa keberanian ibarat pisau tajam dalam sarungnya, tidak ada gunanya. Tetapi keberanian tanpa kemampuan adalah konyol. Jadi kedua-duanya harus bersatu. Kemampuan Anda akan memuncak dengan mentalitas yang tinggi, sebab dengan mentalitas yang baik Anda tidak akan ragu-ragu dalam memasukkan pukulan dan menghentakkan tenaga. Dengan keberanian, Anda tidak akan takut saat bertarung.

arnistarung

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar