Halaman

Auror Indra Lesmana dan Anita Rachmawati Salawasna

Rabu, April 13, 2011

Misi Politis Di Balik Ruqyah

To: mayapadaprana@yahoogroups.com, paranormalindonesia@yahoogroups.com, "ruqyah" , vincentliong@yahoogroups.com, feby@sanbe-farma.com, cakramurti@yahoogroups.com, panah_kalacakra@yahoogroups.com
From: "organics semesta" Add to Address Book
Yahoo! DomainKeys has confirmed that this message was sent by yahoogroups.com. Learn more
Date: Sun, 31 Jul 2005 16:16:43 +0700 (ICT)
Subject: [Paranormal] misi politis di balik ruqyah


saya mengirim sebuah artikel yang mengebahas boomingnya metoda pengobatan Ruqyah melalui media massa, sinetron dan praktek - prakteknya dalam waktu singkat ternyata semua itu ada motif politis tertentu. silahkan teman - teman analisa lebih teliti dan dalam lagi, oke!

Misi politis dibalik Ruqyah

Assalamualaikum Wr. Wb.

Seiring dengan maraknya Ruqyah dimana mana, kita seharusnya mewaspadai adanya misi lain dibalik itu . Beberapa analisa yang seharusnya kita pikirkan lebih mendalam yaitu :
Pertama, para peruqyah tergabung dalam suatu partai politik dalam hal ini Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ).
Kedua, Partai Keadilan Sejahtera memiliki beladiri partai bernama Thifan Po Khan yang di klaim tidak mengandung unsur jin meskipun mempelajari Tenaga Dalam dengan istilah Dhat
Ketiga, Memvonis semua perguruan yang mempelajari Tenaga Dalam pasti dibantu Jin atau mengandung unsur Jin di dalamnya
Keempat, Apabila ada perguruan Tenaga Dalam atau senam pernapasan selain Thifan Po Khan di Ruqyah tidak ada reaksi maka disebutkan Jinnya kuat dan tidak ikhlas untuk dikeluarkan Jinnya
Kelima, Menggunakan dalil - dalil yang diragukan dan tidak nyambung dengan keadaan sebenarnya.
Keenam, Tidak mau bertabayun atau saling konfirmasi dengan perguruan lain dan tidak mau mendengar penjelasan di luar sistem atau kelompok mereka
Ketujuh, Semakin maraknya fenomena Ruqyah dimana mana termasuk sinetron sinetron di televisi swasta yang mempropagandakan Ruqyah sebagai sarana mengusir Jin sedangkan cara lain salah dan hanya cara Ruqyah saja yang benar
Kedelapan , Propaganda ruqyah di salah satu majalah yang dalam hal ini majalah Ghoib.
Kesembilan, Penyerangan secara argumentasi di berbagai milis internet yang mengatakan Tenaga Dalam dan senam pernapasan itu sesat tetapi penulisnya menyembunyikan identitasnya dan selalu menggunakan nama samaran karena ketidakmampuan dalam hal pembuktian soal seseorang menggunakan jin atau tidak.

Dari hasil analisa di atas, meskipun baru sebagian, kita seharusnya sudah bisa membaca bahwa pasti ada sesuatu dibalik ini. Jelas, kalau kita simpulkan, ternyata ini adalah kendaraan politik dari Partai Keadilan Sejahtera untuk menggalang massa. Dimana mereka melihat bahwa dunia persilatan dan senam pernapasan adalah potensi yang sangat besar untuk digarap, terutama masyarakat Indonesia yang lebih menyukai hal - hal yang berbau mistis apabila bisa ditarik untuk memberikan suara buat PKS itu memberikan keuntungan yang sangat besar sekali. Maka langkah pertama dari mereka adalah harus memfitnah semua perguruan Tenaga Dalam atau senam pernapasan mengandung unsur Jin kecuali Thifan Po Khan, karena tergabung dalam Partainya, diharapkan kalau anggota semua perguruan Tenaga Dalam beralih ke Thifan Po Khan maka suara mereka bisa diarahkan ke PKS. Langkah kedua memanfaatkan tipikal masyarakat Indonesia yang lebih mudah menerima hal mistis daripada berpikir, maka digunakan metoda Ruqyah yang sebetulnya adalah jampi - jampi atau mantera mantera menggunakan bahasa arab atau menggunakan potongan potongan ayat Al Qur’an. Langkah ketiga menggunakan kedok agama berwujud ulama berbaju koko atau jubah agar bisa dipercaya oleh masyarakat, dimana tipikal masyarakat Indonesia lebih gampang dipengaruhi dan lebih percaya pada penampilan dan gelar, apalagi fasih berbahasa arab, itu lebih meyakinkan, kalau perlu bikin saja hadits palsu, toh orang tidak bakalan tahu, asal menyampaikannya saja dengan sangat meyakinkan, orang pasti males ngurut dan ngusut itu hadist. percaya saja lah! toh yang ngomongnya ustadz kok .

Sadarlah saudaraku sesama muslim yang baik, berpikirlah! Ibnu Shina membuat ilmu kedokteran karena Ruqyah itu benar benar tidak efektif, selalu menimbulkan fitnah dan perpecahan, contohnya banyak orang yang sebetulnya dia stress berat disebut kesurupan karena peruqyahnya tidak bisa membedakan antara stress dengan kesurupan. jadi di manterai pakai bahasa arab sambil digebuki akibatnya tambah stress lah orang itu , atau dia pura pura ngamuk seolah olah di tubuhnya ada Jin, padahal untuk menutupi kesalahan yang dia perbuat, kesalahan apa saja, biar punya kambing hitam yang namanya Jin, toh peruqyahnya kagak bisa ngebedain, akibatnya jadi pembenaran bahwa dia melakukan kesesatan itu karena pengaruh Jin. orang yang punya kemampuan lebih dikatakan dibantu Jin karena peruqyahnya tidak mampu melakukan seperti yang bisa dilakukan orang tersebut , dan sebagainya .. dan sebagainya .. dan sebagainya. Lagipula , apa bedanya Islam dengan agama lain seperti Hindu yang mengusir hantu pakai mantera berbahasa Sansakerta, Budha mengusir setan dengan bahasa China dan kertas HU, Kristen mengusir iblis dengan Exorcist dalam hal ini berbahasa inggris
.
Dikarenakan sulitnya menyerang PDIP, Partai Golkar juga partai lainnya yang cukup besar maka dicarilah sasaran lain yang lebih gampang yaitu masyarakat yang pengetahuan agamanya masih kurang, juga kebanyakan mereka tergabung atau pemilih Partai Politik lain .

Cara yang pintar untuk mencari Massa , tapi maaf…..gampang sekali dibaca !!

Selamat berpikir .


Wassalamualaikum Wr. Wb.
progam Ruqyah DPC JATIM PK Sejahtera

Ruqyah sya’riyah adalah sebuah terapi syar’i dengan cara pembacaan ayat-ayat suci Al Qur'an dan doa-doa perlindungan yang bersumber dari sunnah Nabi Muhammad SAW (Al Hadist). tujuannya untuk menjaga dan melindungi diri sendiri dan orang lain dari pengaruh buruk pandangan mata manusia dan jin, kerasukan, pengaruh sihir dan gangguan kejiwaan,” ujar ketua Tim Ruqyah Ahmad Mudzoffar Jufri, MA.

Menurut Mudzoffar, istilah ruqyah disertai kata syariyah dimaksudkan harus murni sesuai dengan batasan-batasan syari’ah Islam yang berdasarkan Al Qur'an dan As-sunnah. Hal ini, katanya, baik dalam kemurniam aqidah dan ibadah, niat dan tujuan, muatan dan isinya, maupun tata cara pelaksanaannya.

Selama progam ruqyah massal ini digelar, ribuan orang baik kader, simpatisan maupun masyarakat awam telah merasakan manfaatnya. Menurut catatan tim ini, sebagian peserta ruqyah termasuk kader inti yang semula ikut sebagai peserta berubah menjadi pasien, tanpa disadari sebelumnya. Masalah ini katanya, terkait dengan masa lalu dan latar belakang sebagian kader yang sempat berhubungan dengan beladiri dan olah kanuragan tenaga dalam, olah pernafasan, meditasi dan semacamnya. “di samping itu, pengaruh lingkungan keluarga yang masih akrab dengan segala sesuatu yang berbau klenik, mistik, dan perdukunan serta alam jin, juga berpengaruh dalam masalah ini.” Ujar mudzoffar.

Lebih lanjut, kegiatan ini menurutnya sebagai sarana yang sangat efektif untuk mendeteksi tingkat kondisi ruhani dan keimanan serta kualitas amal ibadah harian para kader. Sehingga setelah mengikuti daurah ruqyah ini rata-rata peserta terpacu untuk meningkatkan kualitas maknawiyahnya. Dari berbagai daurah ruqyah yang telah dilakukan tersebut memunculkan kader-kader peruqyah baru di daerah-daerah. Idealnya setiap kader adalah peruqyah bahkan DPC mempunyai tim peruqyah sendiri. Sebab sekarang ini kita butuh sebanyak mungkin peruqyah untuk memenuhi kebutuhan mendesak di masyarakat.” Tandas mudzoffar yang juga ketua denqan syari’ah wilayah DPW PK Sejahtera jawa timur.

Tim ruqyah DPW PKS Jatim kini menggelar ruqyah massa di kendiri, 24 agustus, di madiun 31 agustus, serta di pacitan 6-7 september mendatang. Mereka mengaku secara eksternal kegiatan ini sangat bermanfaat bagi dakwah. “ini merupakan sarana dakwah yang sangat efektif untuk mencounter arus deras syirik yang demikian gencar. Apalagi didukung oleh kebebasan media massa cetak dan elektronik untuk mengelupas dan menpromosikan secara besar-besaran,” aku anggota tim penruqyah Dwi Aprianto. Menurutnya, daurah ruqyah merupakan forum dimana mereka bisa terang-terangan dan blak-blakan mengangkat tema-teman yang selama ini dianggap sensitif seputar fenomena-fenomena syirik dan bid’ah yang marak di masyarakat.

Ini juga, katanya sebagai sarana efektif penyadaran dari bahaya kesesatan dan kesyirikan yang selama ini tidak mereka sadari. Antusiasme masyarakat selalu besar dan meningkat dalam menyambut dan menunggu-nunggu kegiatan ruqyah ini karena memang sesuai kebutuhan riil masyarakat.

Diantara hasil dan dampak sangat positif di masyarakat. Menurut mudzoffar, adalah tumbuh dan menguatnya kesadaran untuk membersihkan diri dan kehidupan mereka dari kepercayaan sesat terhadap benda-benda bertuah seperti keris, tombak, akik, jimat, rajah dan sejenisnya. Hal itu, lanjutnya, dibuktikan dengan amat banyaknya benda-benda bertuah yang mereka serahkan dengan sukarela pada saat kegiatan maupun setelahnya, lantas mereka secara bersama-sama menghancurkan dan membakarnya pada kegiatan itu digelar. Ada pula yang mereka hancurkan dan bakar sendiri di rumah masing-masing. Padahal, diantara benda-benda itu bernilai ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah.

Tak sedikit pula sebagian peserta meminta adanya tindak lanjut berupa pembinaan dan penlurusan akidah mereka. Mereka ini dibina dalam kelompok-kelompok pengajian kecil. Disamping itu, mereka juga semakin waspada terhadap cara-cara terapi atas gangguan jin yang selama ini mereka kenal dan bisa membedakan antara cara-cara syar’i dan yang tidak syar’i, meskipun sama-sama menpergunakan ayat Al Qur'an dan doa-doa berbahasa arab. “dewasa ini semakin lebar pintu-pintu masuknya syirik dan bid’ah sehingga memudahkan jin menganggu orang yang tanda-tandanya seperti perasaan takut sekali, marah sekali, kelalaian hati dari dzikirullah dan lain-lain.” Tutur mudzhoffar.

“pintu-pintu lain yang ikut andil merusak akidah ummat Islam, menurut jebolan universitas iman muhammad bin saud, saudi arabia, ini adalah pintu dunia perdukunan, peramalan, paranormal dan sejenisnya. Kedua pintu beladiri dan olah kanuragan dengan menggunakan tenaga dalam. Ketiga pintu dunia olah pernafasan, meditasi dan semacamnya. Keempar, pintu dunia pengobatan alternatif supranatural. Kelima kecenderungan umum masyarakat kepada dunia klenik, mistik dan misteri. Dan eratnya kehidupan masyarakat modern dengan patung-patung, gambar-gambar, musil dan lain-lain.

Tim daurah ruqyah ini berharap kegiatan ini menjadi agenda nasional melalui kebijakan DPP PK Sejahtera. Selain itu kegiatan ruqyah ini bisa dijadikan salah satu agenda yang memiliki muatan nilai nashrullah yang sangat tinggi, sehingga kegiatan semacam ini menjadi salah satu faktor utama peraihan kemenangan hakiki.

(sumber: majalah saksi no 24 tahun V 9 september 2003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar